Sabtu, 26 November 2011

Kota yang Bikin Ngiler

Dalam entri ini, mungkin bisa dikatakan sedikit curcol, bisa juga dikatakan sedikit SOK. Bukan berniat muluk-muluk. Tapi ingin memotivasi diri untuk menggapai cita-cita. Ruwet.
Di entri ini aku mau memposting beberapa daftar kota yang bikin ngiler. Bisa dikatakan yang aku idam-idamkan. Bukan di Indonesia, tapi dunia lah. Memang cita-citanya agak terlalu tinggi. Tapi apa salahnya punya cita-cita yang tinggi yang bisa memotivasi diri kita untuk menggapainya. Langsung aja :
1.      Mekkah dan Madinnah, Saudi Arabia


Walaupun gemerlapnya dunia membutakanku. Sebagai Muslim, aku tetap mencoba alim lah men. Lagian hidup ini cuma sekali. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Rasa ngebet untuk ke Mekkah dan Madinnah ya pasti karena pingin ibadah haji ke sana. Dan kalau ke sana itu juga bisa dapet gelar. Gelarnya itu juga gak harus nunggu kita selesai skripsi dan kuliah. Gelar Hj. maksudnya. Tapi kalau pingin dapet gelar secara cuma-cuma dan cepet, yang tinggal loncat dari atap rumah aja, bisa dapet gelar Alm. Untung-untungan kalau masih hidup. Flashback ke awal. Selain tujuan ibadah. Ya juga karena ingin tahu betapa kerasnya orang Saudi Arabia kok sampai TKI sering dianiyaya.

2.      Paris, Perancis


Pergi ke Paris itu mungkin lagi nge-trend di kalangan remaja. Tapi entah kenapa tiba-tiba PERGI KE PARIS itu jadi trend. Ya mungkin sifatnya sama kayak lagunya keong racun, tiba-tiba nge-hits aja. Tapi, aku berkeinginan ke sana bukan karena aku ikut-ikut juga. Malah aku sudah sejak lama pingin ke Paris. Kalau tidak salah karena aku waktu itu keseringan denger mbakku nyanyi lagu-lagu bahasa Prancis. Dan itu membuat diriku tertarik untuk mempelajari bahasa Perancis dan memahami Negara Perancis.
Selain itu yang membuat diriku tertarik untuk ke Paris, karena omongannya temenku. Katanya dia pingin ke Paris juga. Waktu aku tanya mau apa ke Paris. Dia jawab untuk mengambil cintanya di Paris. Ya pingin aja aku ambil cintanya duluan, siapa tahu hoki ke aku juga. Hahaha :D
Gak cuma itu. Keberagaman kuliner kota Paris juga membuatku tertarik. Apalagi setelah adanya film Ratatoulie (bener gak ya tulisannya :D), itu semakin membuatku penasaran dengan makanan khas Paris. Menurut sejarah, di Perancis itu sebenarnya gak ada makanan khasnya. Keberagaman makanan di Perancis itu dimulai saat kedatangan putri raja dari kerajaan Italia. Itupun terjadi jaman dulu banget. Aku aja belum lahir, katanya orang tuaku aku waktu itu masih jadi rumput. Hahaha suatu jawaban yang pas didenger untuk anak  berumur 7 tahunan.

3.      Tokyo, Jepang


Siapa yang gak tahu kota Tokyo. Kota tersibuk di dunia ini memang begitu terkenal. Orang-orang yang individualnya tinggi. Tetapi masih mematuhi aturan-aturan yang berlaku. Bayangkan aja kalau kota Malang orang-orangnya pada patuh peraturan dan bisa menjaga kebersihan kotanya, Kota Tokyo kegeser pasti. Amin. Hal yang membuat aku terpikat dengan Kota Tokyo adalah orangnya. Setahuku, orang di Tokyo itu sangat menghargai waktu, disiplin.
                Selain itu, tentang betapa rapinya Kota Tokyo. Rapinya kota Tokyo selalu aku idam-idamkan terjadi di kota Malang. Tapi mungkin sulit untuk mewujudkan itu. Kita tahu sendiri betapa semerawutnya penataan bangunan di kota Malang ini. Tapi kalau berharap saja, gak ada salahnya kan. Selain itu, adanya kereta cepat di Tokyo. Transportasi kereta itu SESUATU menurutku. Hahaha. Dari kecil, kalau ketemu namanya kereta aku itu bagaikan menemukan tambang emas. Dan menurutku kereta itu bukan sekedar system transportasi, melainkan seni. Bahasaku terlalu tinggi ternyata. Hahahaha. Buruknya system transportasi di Indonesia membuatku pernah berimpian merubahnya menjadi lebih baik seperti Negara Jepang. Dan aku berharap di kota Malang ada kereta cepet seperti di Tokyo.
                Dan juga, yang membuatku tertarik untuk mengunjungi kota Tokyo adalah bahasa Jepang. Bahasa yang jarangku dengar itu tiba-tiba muncul aja. Dan rasa untuk mencoba memahami bahasa Jepang itu akhirnya muncul. Secara iseng-iseng, aku cari-cari aja buku belajar bahasa Jepang. Dari buku yang aku temukan, lumayan bisa memberiku sedikit ilmu seperti “watashi wa Indoneshia-jin desu, anata wa Lukman-san desu ka.”. Dan pingin aja pengalaman berbahasa Jepangku semakin kental saat mengunjungi kota Tokyo.

4.      New York, USA
Kota yang begitu menakjubkan dan terkenal akan keglamorannya itu pun sanggup menarik keinginanku untuk mengunjunginya. Dari beberapa film yang menunjukkan beberapa tempat menarik di New York itu menunjukkanku betapa unik dan kerennya kota New York. Sebenarnya gak begitu banyak hal yang membuat aku ngebet banget untuk ke kota New York, tapi kota New York sanggup menarik keinginanku.

5.      Sydney dan Melbourne, Commonwealth of Australia
Kalau impian ini bener-bener terwujud, tempat yang ingin aku kunjungi pertama kali adalah Sydney opera house. Kenapa? Dulu waktu kecil pernah mimpi nyanyiin lagu INDONESIA RAYA di Sydney opera house. Dan gak sembarangan kan orang yang mau tampil di sana. Biar gak Cuma omong aja, aku sempet nyari temen chating dari Sydney. Dan akhirnya dapat. Dengan modal bahasa Inggris (US) yang pas-pasan akhirnya aku sanggup berbicara dengan orang yang berbahas Inggris (AUS). Dan dari orang tersebut aku lumayan mengerti bagaimana Sydney dan Australia itu. Tapi akhirnya juga sudah gak pernah komunikasi lagi sama orang itu. Padahal orang itu jadi tempat latihan bahasa Inggrisku. Hahaha.
Yang membuat aku penasaran dengan kota Melbourne adalah kaos oleh-oleh dari paman. Di kaos itu tertulis kata I <3 Melbourne. Aku kira Melbourne itu kata lainnya MARLBORO, jalan wisata di D.I.Y. Dan itu menumbuhkan rasa penasaranku. Dan aku mulai buka peta di mana kah kota Melbourne itu. Dan akhirnya timbul rasa untuk ingin mengunjungi kota Melbourne.

                Dan minta doanya semoga aku bisa segera mengunjungi ketujuh kota itu. Gak ada salahnya kan kalau Cuma kirim doa saja. Siapa tahu yang mendoakan juga bisa datang ke sana juga. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar